Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Untuk ASN harus mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ASN harus menjadi contoh yang terbaik bagi masyarakat," kata Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid di Toboali, Senin.

Menurut dia, selama sepekan penerapan new normal, pelayanan kepada masyarakat sudah harus jalan seperti biasanya dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Pelayanan tidak boleh tidak jalan, seluruh bagian dibagian pelayanan harus menerapkan SOP protokol kesehatan sesuai dengan aturan dari pemerintah pusat seperti memakai ,masker, menjaga jarak dan menyediakan tempat cuci tangan," kata dia.

Ia mengatakan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 baik ASN maupun masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah pusat.

"Jika ada masyarakat yang datang tidak menggunakan masker agar ditegur dan ditolak dengan tegas. Begitu juga dengan sebaliknya jika masyarakat menemukan ASN tidak memakai masker jangan mau dilayani terlebih dulu, dan jika perlu lapor ke tim gugus tugas," katanya.

Ia menghimbau kepada ASN untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh serta kontak langsung dengan orang lain (menjaga jarak).

"Penerapan protokol kesehatan ini harus dimaksimalkan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Jika mata rantai Covid ini bisa putus, tahap berikutnya kita akan lebih mudah menjalankan roda pemerintahan, menguatkan kembali ekonomi. Karena saya yakin semua orang stres dengan Covid ini," kata dia

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020