Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus melakukan patroli di sejumlah warung kopi dalam rangka mengingatkan warga untuk selalu menggunakan masker.

"Anggota kami terus patroli dan tidak bosan mengingatkan warga untuk selalu menggunakan masker," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Senin.

Ia menjelaskan warung kopi merupakan tempat yang selalu ramai dikunjungi warga yang hanya untuk minum dan nongkrong saja.

"Kami tidak membatasi pemilik warung kopi untuk buka hingga malam, namun tetap diimbau seluruh pengunjung harus menaati protokol kesehatan," ujarnya.

Selain mengingatkan warga menggunakan masker, pihaknya juga mengedukasi warga terkait tatanan normal baru dan cara masyarakat menyikapinya.

"Sejak diberlakukan tatanan normal baru, kami terus menyosialisasikan kepada masyarakat dan mengedukasi mereka terkait cara menyikapi era normal baru ini," ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa anggota polisi wajib mematuhi protokol kesehatan COViD-19 dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

"Semua anggota polisi diwajibkan mengikuti tes cepat (rapid test) untuk memastikan tidak terpapar virus corona baru itu," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020