Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyumbangkan 50 kantung darah kepada PMI Pangkalpinang untuk selanjutnya disalurkan kepada pasien membutuhkan.

"Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk ikut berperan dalam penyediaan darah untuk pasien membutuhkan, kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Rabu.

Kegiatan donor darah yang digelar di Gedung Catur Prasetya Mapolres Bangka Barat tersebut dilaksanakan dalam rangka memeringati ulang tahun ke-74 Bhayangkara.

"Kegiatan ini sebenarnya diikuti sebanyak 70 orang, namun hanya mampu mengumpulkan 50 kantung dan langsung dikelola PMI," katanya.

Ia berharap sumbangan kemanusiaan itu bisa bermanfaat untuk para pasien yang membutuhkan dan bisa meningkatkan sinergi antara polisi dengan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kepala Bagian Pelayanan Unit Transfusi Darah PMI Pangkalpinang, dr Sjeni Leila memberikan apresiasi kepada Polres Bangka Barat yang telah mampu menyumbangkan darah untuk kemanusiaan.

"Kami berharap kerja sama seperti itu bisa terus berlanjut demi ketersediaan darah untuk pasien membutuhkan karena sampai saat ini kebutuhan darah untuk transfusi semakin meningkat," katanya.

Ia mengatakan sebanyak 50 kantung darah yang terkumpul melalui aksi peduli tersebut selanjutnya akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit di Bangka Belitung yang membutuhkan bantuan.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020