Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan ratusan paket berisi bahan pangan pokok kepada warga membutuhkan dan terdampak langsung pandemi COVID-19.

"Bantuan untuk warga membutuhkan ini kami salurkan secara bertahap dengan mendatangi langsung ke rumah warga penerima. Kami berharap kegiatan ini bermanfaat dan tepat sasaran," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Minggu.

Ia menjelaskan bantuan paket berisi bahan pangan pokok tersebut disalurkan sebagai bentuk kepedulian personel Polres Bangka Barat kepada warga yang membutuhkan yang selama ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Penerima bantuan sebelumnya sudah didata oleh Bhabinkamtibmas dan perangkat desa agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran dan adil," katanya.

Ia mengemukakan beberapa hari lalu pihaknya menyalurkan 28 paket kepada warga Desa Tuik dan Desa Pusuk yang berada di wilayah hukum Polsek Kelapa yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Iskandar bersama Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya, tim bergerak menuju Kecamatan Mentok untuk menyalurkan bantuan paket sembako kepada 32 kepala keluarga yang membutuhkan di beberapa kelurahan.

"Untuk warga yang berada di dusun yang sulit dijangkau, kemarin sudah kami salurkan 100 paket yang diantar menggunakan sepeda motor karena akses jalan cukup sulit dan becek tergenang air hujan," katanya.

Ia mengatakan 100 paket yang disalurkan menggunakan sepeda motor tersebut menyasar warga yang berada di Dusun Ibul Ume, Kecamatan Simpangteritip.

Kapolres Fedriansah memimpin penyaluran bantuan di dusun tersebut bersama sejumlah perwira dan personel Polres Bangka Barat.

"Bantuan sosial ini untuk memperingati HUT ke-74 Bhayangkara, kami berharap personel kami semakin peduli terhadap warga di sekitar dan membuat polisi semakin dekat dengan masyarakat," katanya.

Ia berjanji kegiatan serupa akan terus dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat guna membantu warga meringankan beban hidup selama pandemi COVID-19.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga memberikan sosialisasi rencana penerapan tatanan hidup baru kepada warga agar warga semakin disiplin menjalan aturan kesehatan sesuai instruksi pemerintah.

"Bagi warga yang bisa bekerja di rumah kami harapkan tetap tinggal di rumah, namun jika terpaksa harus bekerja di luar rumah kami minta mereka disiplin memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, dan sebisa mungkin menghindari kerumunan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020