Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencanangkan destinasi wisata baru Kawasan Pusaka Budaya Melayu, Kampung Tiga Orang yang berada di Kelurahan Tua Tunu, Kecamatan Gerunggang.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Senin, mengatakan, destinasi wisata Kampoeng Tiga Oerang ini akan dijadikan sebagai salah satu tempat wisata unggulan di Kota Pangkalpinang.

"Destinasi wisata Kampung Tiga Orang ini menawarkan tiga wisata unggulan yang menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi, yaitu wisata religi, wisata budaya tradisional dan wisata kuliner. Kampung Tiga Orang juga menyediakan konsep Kampung Orang Darat, Kampung Orang Laut dan Kampung Orang Melayu," katanya.

Selain itu kata Dia, di Kampung tiga orang ini juga menawarkan masakan khas orang kampung yang sangat nikmat. Di tempat itu juga ada tujuh bubung rumah suku lom dengan dinding kulit kayu dan atap daun.

“Kami yakin ini akan menjadi daya tarik sendiri bagi mereka yang ingin menikmati suasana alam yang masih asri,” ujarnya.

Untuk akses masuk ke tempat wisata tersebut, Pemkot Pangkalpinang membantu pembangunan jalan dan akan berkoorniasi dengan pihak PLN agar listrik bisa masuk ke kawasan tersebut, sehingga destinasi wisata baru ini bisa menambahkan gairah wisata masyarakat.

"Kami sudah siapakah anggaran untuk jalan dan listrik juga sudah kami koordinasikan dengan PLN agar segera masuk, termasuk dengan infrastruktur yang ada di sini akan kita bantu semua," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020