Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yusminati Mulkan mendorong masyarakat desa yang tergabung dalam organisasi pemberdayaan kesejahteraan keluarga  harus mampu menggali potensi desa guna membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Hal itu disampaikannya saat kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) disejumlah desa di Kecamatan Mendo Barat, Selasa.

Dia mengatakan, monev ini perlukan guna memantapkan 10 program PKK dan dilaksanakan oleh masyarakat.

"Monitoring kegiatan PKK kami lakukan berkelanjutan sampai tingkat desa supaya organisasi ini mampu tumbuh dan berkembang dengan kemampuan menggali potensi yang dimiliki masing-masing desa," jelasnya.

Menurutnya, secara berjenjang kegiatan PKK Kabupaten Bangka yang terdiri dari PKK tingkat desa akan dilaporkan ke pengurus PKK tingkat provinsi dan pusat.

"Selain memaksimalkan kemampuan organisasi menggali potensi desa, pembina PKK tingkat desa juga dituntut mampu menertibkan administasi dan pembinaan kades PKK," jelasnya.

Kegiatan monev yang sama kata Yusminati Mulkan, sudah dilakukan sejak kemarin Senin (22/6) disejumlah desa dan sesuai jadwal berakhir sampai 1 Juli 2020.

"Progam PKK  sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Bangka "Bangka Setara" atau sejahtera dan mulia untuk lima tahun kedepan " jelasnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020