Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan menyalurkan bantuan ribuan paket sembako atau bahan pokok dan bahan penting untuk warga terdampak COVID-19 di delapan desa di Kecamatan Mendo Barat.

Dikatakan bupati melalui pesan resmi, Selasa, bantuan ribuan paket sembako yang secara simbolis dilakukannya bersama pejabat forkompinda setempat diharapkan mampu mengurangi beban kebutuhan masyarakat di tengah pandemi COVID -19.

Delapan desa di Kecamatan Mendo Barat yang mendapat distribusi sembako atau bahan penting masing-masing Desa Kota Kapur sebanyak 252 paket, Penagan sebanyak 513 peket.

Kemudian di Desa Air Buluh sebanyak 201, Desa Labuh Air Pandan sebanyak 201 paket kemudian di Desa Zed sebanyak 225 paket serta di Desa Kemuja sebanyak 429 paket.

"Penyaluran ribuan paket sembako merupakan program pemerintah pusat dan daerah dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak langsung wabah COVID-19," jelas bupati.

Dikatakannya, penyaluran bantuan dilakukan secara merata sesuai data bagi masyarakat di Kabupaten Bangka yang tersebar di delapan kecamatan.

"Saya tekankan agar masyarakat benar-benar disiplin mentaati aturan protokol kesehatan sehingga daerah kita kembali zona hijau," kata bupati.

Data terakhir angka kesembuhan pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Bangka cukup menggembirakan mencapai 80 persen atau 46 pasien sembuh dari 57 pasien.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020