Komando Resor Militer (Korem) 045 Gaya kembali menggalakkan aktivitas pertanian dengan menanam sayuran di seluruh Markas TNI-AD Bangka Belitung sebagai upaya menjaga ketahanan pangan.

Komandan Korem (Danrem) 045 Gaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto M Tr(Han), Rabu, mengatakan di tengah pandemik COVID-19 seperti ini ketahanan pangan secara mandiri merupakan hal yang penting dilakukan.

"Pertanian harus dimulai dari rumah masing-masing untuk mewujudkan ketahanan pangan, demi mendukung pemerintah mewujudkan ketahanan pangan yang kuat," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan pertanian dan budidaya ikan sebelumnya sempat terhenti sementara karena terimbas pandemik COVID-19.

"Jadi mulai sekarang kita akan galakkan kembali, bukan hanya imbauan namun kita juga harus memberi contoh," ujarnya. 

Dikatakannya, kegiatan ketahanan pangan yang ada bukan hanya berada di Makorem 045 Gaya, tetapi juga di seluruh Markas TNI-AD yang ada di Kepulauan Bangka Belitung dengan melibatkan masyarakat sekitar. 

"Kegiatan ketahanan pangan di tengah ekonomi seperti sekarang yang tidak menentu sangat diperlukan, untuk itu masyarakat kita libatkan langsung," katanya.

Ia berharap apa yang dilakukannya bersama jajaran Korem 045 Gaya dapat dilihat dan menjadi edukasi ke masyarakat luas dan akan mampu mewujudkan kemandirian pangan, terlebih di saat menghadapi pandemik COVID-19 sekarang.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020