Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, masih merawat 12 pasien positif virus corona jenis baru atau COVID-19.

Bupati Belitung yang Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung Sahani Saleh mengatakan selain merawat 12 pasien positif COVID-19, RSUD Belitung juga merawat empat orang tanpa gejala (OTG) dengan hasil rapid test reaktif dan dua pasien dalam pengawasan (PDP).

"Sehingga total pasien yang dirawat di ruang isolasi COVID-19 RSUD Marsidi Judono Belitung berjumlah 18 orang," katanya di Tanjung Pandan, Kamis.

Ia menambahkan, satu pasien positif COVID-19 berinisial TS (71) pada hari Rabu (24/6) dinyatakan sembuh dan langsung melakukan swa-isolasi sesuai pedoman pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Selama diisolasi, lanjut bupati, kondisi pasien dalam keadaan sehat, tidak ditemukan adanya gejala klinis yang berkaitan dengan COVID-19.

"Pasien mendapatkan perawatan 18 hari di ruang isolasi berdasarkan hasil follow up swab-nya negatif," katanya.

Dengan demikian, Bupati Belitung terus mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah disusun dan terbagi dalam 10 bidang tatanan kehidupan normal baru dan produktif.

"Semoga dengan tatanan normal baru produktif dan aman ini, Belitung akan semakin sejahtera, lebih sehat, maju, mandiri," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020