Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyalurkan bantuan bibit tanaman pangan guna meningkatkan produktivitas keluarga bagi para anggota yang berada di Mentok, Kabupaten Bangka Barat.

"Kami berharap bantuan bibit tanaman pangan ini bermanfaat bagi para penerima bantuan sekaligus bisa mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan daerah," kata Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Babel Melati Erzaldi di Mentok, Jumat.

Menurut dia, pekarangan rumah bisa menjadi lahan produktif untuk menanam berbagai tanaman pangan, obat-obatan dan sayur mayur jika dilakukan dengan serius.

Untuk itu, perlu gerakan bersama seluruh anggota PKK di daerah itu untuk memberikan motivasi kepada para ibu rumah tangga agar semakin produktif.

Pada Kamis (25/6) Melati Erzaldi melakukan kunjungan ke Mentok, Kabupaten Bangka Barat dalam rangka menyerahkan berbagai bantuan yang dilaksanakan di gedung serbaguna Kantor Camat Mentok.

Pada kunjungan itu, Melati Erzaldi menyerahkan berbagai bantuan seperti paket sembako untuk warga, bibit tanaman, masker dan pelindung wajah yang secara simbolis diterima langsung Wakil Ketua I TP PKK Bangka Barat Zurni Herlitawati.

Selain memberikan motivasi agar seluruh anggota PKK di daerah itu gemar bercocok tanam, Melati Erzaldi juga mengajak seluruh warga agar semakin siap dan disiplin dalam menjalankan berbagai aturan kesehatan untuk mendukung penerapan tatanan hidup baru.

"Kita saat ini sudah menuju penerapan tatanan hidup baru, hidup akan terus berjalan dan ini merupakan sebuah awal untuk terus maju melangkah dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan," ujarnya.

Dia mengimbau agar masyarakat semakin cerdas dalam memahami berbagai aturan tersebut dan pola penyebaran virus.

"Jangan terlalu ketakutan berlebih karena hanya akan membuat kita tidak berani beraktivitas seperti biasa, yang paling penting protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker saat di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak harus benar-benar kita jaga," demikian Melati Erzaldi .

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020