Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan sebanyak 10.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak COVID-19 dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Jumat, mengatakan pendistribusian bantuan sosial tersebut dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Bangka Belitung.

"Bantuan ini sebagai wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat yang berdampak COVID-19. Pemberian bantuan ini serentak dilakukan oleh polda di Indonesia. Di Bangka Belitung ini, polda akan menyalurkan 10.000 paket kemudian masing-masing polres juga akan menyalurkan sekitar 1.000-1.200 paket," katanya.

Ia mengatakan, sasaran utama dari pembagian sembako ini, yaitu kepada kelompok-kelompok masyarakat, seperti panti asuhan, panti jompo, kaum disabilitas, masyarakat yang di PHK, ojek, sopir taksi, termasuk purnawirawan TNI-Polri serta tenaga medis.

Dalam rangkaian kegiatan bakti sosial ini, pihaknya juga telah melaksanakan bakti kesehatan, termasuk diantaranya adalah donor darah yang dilaksanakan di polda dan polres.

"Pada kegiatan ini darah yang sudah  terkumpul kurang lebih sebanyak 700 ampul dan kami sumbangkan semuanya ke PMI. Selain itu kami juga menyumbangkan APD ke tempat-tempat perawatan pasien COVID-19," katanya.

Ia berharap pada peringatan Hari Bhayangkara ke 74 ini, Polri dapat hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat serta menciptakan suasana ketertiban dan keamanan yang kondusif.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020