Anggota Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan bersih pantai di Teluk Inggris, Mentok, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap pembangunan pariwisata di daerah itu.

"Selain ingin berpartisipasi dalam pengembangan pariwisata daerah, gotong royong bersih pantai ini juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Minggu.

Menurut dia, bakti lingkungan dengan melibatkan ratusan personel Polres Bangka Barat bersama para pejabat di lingkungan Pemkab Bangka Barat tersebut juga sebagai upaya memberikan motivasi kepada masyarakat setempat untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan.

"Pantai yang bersih diharapkan bisa memberikan kenyamanan kepada seluruh wisatawan, kami berharap kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada warga setempat untuk bersama-sama menjaga kebersihan pantai sehingga semakin menarik untuk dikunjungi," katanya.

Menurut kapolres, kegiatan tersebut juga sebagai wadah bagi Polres Bangka Barat untuk mendekatkan diri dan bersilaturahim dengan masyarakat, serta untuk menjaga kekompakan dan kerja sama sesama anggota di lingkungan Polres setempat.

Pada kegiatan itu, para personel membersihkan sampah berupa plastik dan barang bekas lain yang berserakan di tepi pantai karena terbawa ombak.

"Hari ini sekitar dua kilometer pesisir pantai yang dibersihkan, kami berharap bermanfaat dan bisa memberikan motivasi bagi warga untuk selalu menjaga alam, karena alam tidak hanya untuk dinikmati, tapi juga wajib dirawat dan dilestarikan," katanya.

Dalam kegiatan itu, sampah yang terkumpul, seperti plastik, barang-barang bekas, batang kayu dan ranting, selanjutnya dibuang ke tempat pembuangan akhir terdekat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020