Sepasang suami istri di Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang terpapar COVID-19 setelah kontak dengan K (60) perempuan, salah seorang dokter RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19.

Wakil Ketua Gugus Tugas Kota Pangkalpinang,  Masagus M. Hakim, Senin, mengatakan bahwa dua orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 yaitu adalah DP (32) laki-laki dan IP (27) perempuan.

"DP merupakan seorang perawat dan masuk dalam katagori orang dalam pematauan. DP sebelumnya pernah kontak langsung dengan K (60) yang terlebih dahulu dinyatakan positif COVID-19 dan dirawat sejak 23 Juni. Sedangkan untuk IP kontak dengan suaminya DP," katanya.

Dikatakannya, pasien DP sebelumnya dirawat di Ruang Isolasi COVID-19 RS Bakti Timah Pangkalpinang sejak 26 Juni dan direncana pindah ke LPMP pada hari ini.

Sementara untuk IP istri dari DP sudah dikarantina di gedung LPMP Provinsi Babel sejak 28 Juni dan masuk dalam katagori orang tanpa gejala (OTG).

"Dengan bertambahnya dua orang pasien positif COVID-19  di Kota Pangkalpinang hari ini,  total jumlah pasien yang terkonfirmasi positif berjumlah 36 orang, pasien sembuh 32 orang,  belum sembuh tiga orang dan satu orang meninggal dunia," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020