Wakil Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid menghimbau kepada masyarakat yang ada di daerah itu untuk tidak menyebarkan informasi yang tidak benar (Hoax) di media sosial yang sumbernya tidak jelas terkait dengan penyebaran COVID-19.

"Saya minta kepada masyarakat lebih berhati-hati dalam menyikapi kabar yang beredar dimedia sosial dan memilih portal resmi pemerintah sebagai rujukan informasi terkait perkembangan data kasus COVID-19 sehingga tidak menimbulkan keresahan," kata Riza di Toboali, Selasa.

Ia mengatakan, jika masyarakat tidak tahu persoalannya, jangan menginformasikan apalagi sampai memposting di akun media sosial terkait dengan COVID-19 yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Jangan buat masyarakat panik, belum tahu kebenarannya, dan hanya mendengar saja tanpa ada konfirmasi tiba-tiba diposting di medsos. Karena ini akan menimbulkan efek yang luar biasa dimasyarakat, yang dapat membuat masyarakat menjadi resah," ujarnya.

Ia mengatakan, terkait dengan informasi COVID-19, pemerintah telah membentuk tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan dan menunjuk juru bicara yang akan memberikan informasi terkait COVID-19 kepada masyarakat.

"Saya juga minta kepada kepada Diskominfo Bangka Selatan untuk selalu mengupdate informasi terkait dengan perkembangan COVID-19 di Bangka Selatan. Agar masyarakat bisa tahu informasi yang sebenarnya. Jangan sampai masyarakat sudah mendapatkan berita Hoax, baru sibuk-sibuk untuk klarifikasi," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020