Kasus positif COVID-19 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali bertambah sebanyak dua orang setelah kontak dengan K (60) perempuan, salah seorang dokter RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Kota Pangkalpinang, Masagus M. Hakim, Rabu, mengatakan dua pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19, yaitu  L (55) perempuan warga Kelurahan Opas Indah, Kecamatan Tamansari dan TDU (22) perempuan yang merupakan anak dari pasien L.

"Untuk pasien L masuk dalam katagori pasien dalam perawatan dan mengalami keluhan batuk, sesak nadas dan demam. Pasien telah menjalani perawatan di ruang isolasi COVID di RSBT sejak 30 Juni," katanya.

Sementara untuk pasien TDU masuk dalam katagori orang tanpa gejala (OTG) dan sudah menjalani karantina di ruang isolasi COVID di RSBT sejak 30 Juni malam.

"Untuk kondisi pasien TDU saat ini sedang hamil delapan bulan. Dirinya merupakan menantu dari pasien K yang terlebih dahulu dikonfirmasi positif COVID-19," ujarnya.

Ia mengatakan, sampai saat ini total pasien positif COVID-19 di Pangkalpinang sebanyak 38 orang, di mana 32 orang sudah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020