Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyertakan modal sebesar Rp500 juta untuk pengembangan usaha pada perusahaan umum daerah PT. Argo Alam Lestari.

"Penyertaan modal sebesar maksimal Rp500 juta itu setelah disahkannya peraturan daerah yang mengatur perusahaan tersebut oleh legislatif," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Kamis.

Selain mendapat penyertaan modal usaha, kata bupati, manajemen perusahaan umum daerah itu pula mendapat hak pengelolaan aset berupa lahan pengembangan lapangan golf.

Menurut bupati, pembentukan PT. Argo Alam Lestari sebagai upaya strategi membantu meningkatkan pendapatan daerah dan penyerapan tenaga kerja.

"Saya berharap, manajemen perusahaan dapat mengembangkan usahanya dengan maksimal dan profesional serta terarah sehingga realisasi target pendapatan segera tercapai," ujarnya.

Dia menyarankan pihak manajemen mampu mengelola pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) yang ada di Kecamatan Belinyu yang merupakan aset dari hibah pemerintah pusat.

"Pengembangan PLTS itu dapat dilakukan dengan melibatkan PT PLN guna membantu pemenuhan energi listrik masyarakat," kata bupati.

Bupati mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan perusahaan secara berkala agar pengembangan usahanya berjalan sesuai harapan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020