Warga Toboali Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan sekitarnya mulai mengunjungi pantai Tanjung Krasak yang berada di desa Pasir Putih Kecamatan Tukak Sadai pada Minggu (5/7).

"Sudah hampir lima minggu lalu para pengunjung mulai ramai berlibur di pantai ini,"kata Ani salah satu pedagang di Pantai Tanjung Krasak di Toboali,Minggu.

Menurut ibu dua anak ini selain hari Minggu warga juga sudah mulai berdatangan pada hari Sabtu  ada juga yang berasal dari dari Sungailiat Kabupaten Bangka. 

"Kemarin juga sudah banyak warga yang datang,Alhamdulillah dagangan banyak laku dan penghasilan mulai masuk,"katanya.

Salah satu pengunjung Pantai Tanjung Krasak dari Desa Bikang Rudi mengatakan sengaja mengunjungi pantai ini untuk berlibur bersama keluarga.

"Beberapa waktu lalu pernah ke sini namun tidak bisa masuk karena pintu ditutup terkait dengan masalah Covid-19 tapi sekarang sudah bisa,"kata dia.

Pengunjung lainnya dari Toboali Doni mengatakan sengaja mengunjungi pantai untuk melepaskan lelah dan suntuk dirumah saja.

"Tadi rencana mau ke pantai Kubu karena jalan masuk kesana belum bagus jadi ke pantai Tanjung Krasak saja sebab bisa mampir ke Desa Tukak juga ke Pelabuhan Sadai,"kata Doni.

Dirinya berharap kondisi seperti menuju New Normal ini bisa membuat masyarakat tenang dan mulai beraktivitas seperti biasa.

"Semoga kondisi saat ini tetap terjaga dan kita mulai dapat melakukan aktivitas seperti dulu lagi sehingga ekonomi masyarakat dapat pulih atau membaik,"harapnya.

Pewarta: Junardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020