Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus memantau penerapan protokol kesehatan COVID-19 pada sejumlah pasar.

"Pasar menjadi titik pemantauan kami, anggota kami turunkan untuk memastikan pengunjung dan pedagang pasar mematuhi protokol kesehatan," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Minggu.

Hal itu dikemukakannya menyikapi program pembentukan pasar peduli protokol kesehatan COVID-19 sebagai penjabaran perintah dari atasan hingga ke bawah dan penggerak kegiatan langsung dari Polda Babel.

"Pemantauan pasar dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam tatanan normal baru dan membiasakan menggunakan masker," ujarnya.

Sementara itu Kepala Disperindagkop Bangka Tengah, Kaharudin mengatakan pemerintah terus mendorong terbentuknya pasar yang sadar dengan protokol kesehatan.

"Kendati sudah suasana normal baru, namun masyarakat harus tetap waspada dan hati-hati dengan virus corona yang terus menyebar," ujarnya.

Ia mengatakan, hingga sekarang aktivitas masyarakar sudah kembali normal namun tetap dalam tatanan normal baru yaitu membiasakan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan.

"Kami terus membiasakan masyarakat pasar untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020