Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengumumkan lima warga yang sudah dinyatakan sembuh dari paparan virus COVID-19.

"Lima warga sudah dinyatakan sembuh dan saat ini dalam proses pemulangan kepada keluarga masing-masing," kata Jubir COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar di Koba, Kamis.

Lima orang yang selesai karantina  itu yakni AS (51) warga Desa Jelutung Kecamatan Namang, AZ (47) warga Jelutung, HE (33) warga Jelutung, RM (22) warga Desa Kurau Kecamatan Koba, dan MA (22) warga Desa Kulur Kecamatan Lubuk Besar.

Ia menjelaskan, dengan dinyatakan sembuh lima warga tersebut maka sampai saat ini sudah tercatat sebanyak 14 warga yang sembuh dan dua masih dalam perawatan.

"Hingga sekarang tercatat 16 kasus warga positif corona, dengan rincian 14 pasien dinyatakan sembuh sementara dua orang masih dalam perawatan," ujarnya.

Ia mengatakan, informasi sembuhnya lima pasien asal Bangka Tengah itu didapatkan dari Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Babel.

"Lima pasien ini sudah menjalankan karantina selama beberapa minggu di rumah karantina Pemprov Babel," ujarnya.

Ia mengatakan, berdasarkan tingkat kesembuhan kasus memang cukup menggembirakan dan ini bentuk buah kerja keras tim medis selama menangani pasien.

"Namun demikian, kami mengharapkan kasus pasien yang sembuh dapat berbanding lurus dengan terus ditekan munculnya kasus baru," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020