Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Syahbudin membagikan bantuan puluhan paket sembako berisi bahan pangan pokok kepada masyarakat terdampak COVID-19.

"Bantuan paket bahan pangan pokok kami salurkan kepada puluhan kepala keluarga di Lingkungan Teluk Uber, dengan harapan bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya" katanya di Sungailiat, Sabtu.

Dia mengatakan bantuan puluhan paket sembako yang disalurkannya tersebut, merupakan bantuan sosial dari salah satu perusahaan (CSR) yang turut peduli dalam membantu penanganan sosial akibat pandemi COVID-19.

Wabup mengakui keterlibatan swasta akan mempercepat membantu penanganan masalah yang dihadapi masyarakat akibat pandemi COVID-19 yang sudah terjadi beberapa bulan terakhir.

"Selama pandemi COVID-19, pemerintah Kabupaten Bangka telah menyalurkan ribuan paket sembako termasuk penyaluran bantuan dari swasta," katanya.

Wabup mengimbau masyarakat di daerah itu untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau kasus COVID-19, yang sekarang tercatat satu orang pasien terkonfirmasi positif tengah menjalani perawatan.

"Saya juga berharap pihak swasta untuk bersinergi dengan pemerintah daerah secara berkelanjutan dalam membantu masyarakat terutama yang terdampak COVID-19," ujar wabup.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020