Kepolisian Resor Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan ruangan isolasi khusus untuk personel yang terkontak langsung dengan pasien positif COVID-19.

"Tercatat ada empat personel yang terkontak langsung dengan pasien positif terpapar virus corona, mereka diisolasi di ruangan khusus yang kami sediakan," kata Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo di Manggar, Rabu.

Hal itu dikemukakannya menyikapi adanya satu personel Polres Belitung Timur yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona.

"Satu personel yang terkonfirmasi positif virus COVID-19 itu diduga tertular melalui warga yang datang ke kantor," ujarnya

Ia mengatakan, anggota yang terkontak langsung dilakukan langkah isolasi di Mapolres Belitung Timur sementara anggota lainnya yang satu ruangan dianjurkan untuk isolasi mandiri.

"Langkah isolasi ini untuk menghindari kontak dengan anggota keluarga dan warga lainnya, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus," ujarnya.

Ia mengatakan, meski ada salah seorang personil yang terpapar COVID-19 namun pelayanan di Polres Belitung Timur tetap berjalan seperti biasanya.

"Kepada masyarakat kami mengimbau pelayanan publik kami berikan, namun tetap harus menjaga physical distancing, baik dari anggota ke masyarakat maupun sebaliknya,” ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020