Pemerintah kota Pangkalpinang dan Polres setempat membentuk kepengurusan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtibmas) Resor Pangkalpinang dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di daerah itu.

Dalam kegiatan tersebut, Jumli Jamaluddin dan Fahrizan terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Masa Bhakti 2020-2023.

Kapolres Pangkalpinang AKPB Tris Lesmana Zeviansyah, Rabu, mengatakan Pokdarkamtibmas merupakan program dari Mabes Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melibatkan tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat.

Dikatakannya, kegiatan tersebut juga untuk menangkal kejahatan yang terjadi di masyarakat. Pokdarkamtibmas juga bisa memberikan informasi, serta membuat kepolisian dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

"Pendekatan melalui komunitas lebih baik ketimbang pendekatan jalur hukum yang bisa menimbulkan trauma. Dengan dibentuknya Pokdarkamtibmas bisa memberikan edukasi kepada masyarakat ditingkat terendah," jelasnya.

Semantara itu Wakil Walikota Pangkalpinang M.Sopian mengatakan Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat mendukung program Kapolres Pangkalpinang dengan membentuk kepengurusan Pokdarkamtibmas Resor Pangkalpinang.

"Dengan adanya Pokdarkamtibmas, sebuah bentuk kejahatan sekecil apapun bisa terdeteksi oleh masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman," jelasnya.

Ia juga menyebutkan dengan adanya Pokdarkamtibmas bisa memberikan informasi dan nilai lebih di masyarakat hingga ke kelurahan yang ada di Kota Pangkalpinang.

"Selamat atas terbentuknya Pokdarkamtibmas Resor Pangkalpinang, semoga ini akan menjadi ujung tombak bagi masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020