Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan membangun Pasar Pangan di Kelurahan Semabung Lama, Kecamatan Girimaya, untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

"Kami upayakan lokasi Pasar Pangan tersebut di Semabung, ini untuk memanfaatkan aset yang terbengkalai, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Kamis.

Ia mengatakan, rencana Pasar Pangan tersebut akan menggunakan lahan dan aset Pemkot Pangkalpinang, yaitu bangunan GBC di Semabung Lama yang selama ini terbengkalai.

"Selain untuk memanfaatkan aset yang terbengkalai, Pasar Pangan tersebut juga untuk membantu petani Pangkalpinang dan membantu pembeli secara representatif, rapi dan bersih," katanya.

Terkait hal itu, pihaknya akan berupaya memanfaatkan bangunan terbengkalai tersebut agar lebih berguna, sehingga aset milik Pemkot Pangkalpinang dapat lebih terjaga.

Pasar Pangan tersebut, menurut rencana akan dibangun Pemkot Pangkalpinang bekerja sama dengan Bulog, petani, peternak, nelayan dan juga pemangku kepentingan lainnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020