Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengatakan, peringatan HUT RI ke 75 menjadi momentum penting untuk memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat terutama dalam pencegahan COVID-19.

"HUT RI-75 yang dilaksanakan dengan cukup sederhana, menjadi momentum penting selama kemerdikaan RI, untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat terutama mencegah penyebaran wabah COVID-19," kata bupati, seusai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo di Sungailiat, Jumat.

Bupati mengatakan, hari kemerdekaan RI ke 75 menjadi  bersejarah karena diperingati di tengah pandemi COVID-19, dan kondisi ini harus dijadikan motivasi besar untuk lebih bersemangat menjalin kebersamaan atar masyarakat seperti hal para pahlawan yang berjuang mempertahankan tanah air Indonesia.

Dalam penanganan dampak COVID-19, kata bupati, Pemerintah Kabupaten Bangka telah bekerja cepat dengan penyaluran ribuan paket bantuan sosial berupa semabako.

"Kami bekerja cepat dalam penanganan sosial untuk masyarakat terdampak COVID-19 bersama TNI dan Polri menyalurkan ribuan paket sembako," jelasnya.

Bupati sependapat dengan Presiden RI Joko Widodo, bahwa kondisi ini menjadi langkah awal untuk "Melompat" lebih jauh untuk disegala bidang dengan melakukan pembenahan yang dianggap cukup strategis.

Menirukan pidato predisen, bupati mengatakan, saatnya kita bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar. Pada usia ke-75 tahun ini, kita telah menjadi negara Upper Middle Income Country. 25 tahun lagi, pada usia seabad Republik Indonesia, kita harus mencapai kemajuan yang besar, menjadikan Indonesia negara maju.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020