Yayasan Baitul Maal (YBM) PT Perusahaan Listrik Negara wilayah Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan kaki palsu gratis kepada 14 warga disabilitas di daerah itu.

"Kami harapkan bantuan ini bermanfaat dan bisa menjadi sarana dalam mewujudkan keinginan para penyandang disabilitas bisa berjalan menggunakan kedua kaki sendiri," kata General Manager PLN UIW Bangka Belitung Abdul Mukhlis di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan bantuan tersebut disalurkan sebagai bentuk kepedulian perusahaan dan karyawan perusahaan milik negara tersebut terhadap lingkungan di sekitarnya.

"Alhamdulillah, di tengah pandemi seperti sekarang ini teman-teman pegawai PLN melalui YBM PLN masih dapat berbagi dengan sesama, semoga bantuan ini memberi manfaat dan mampu meningkatkan produktivitas masyarakat," katanya.

Sebelum penyerahan bantuan itu, pada 27 Juni 2020 panitia telah melakukan pengukuran kaki dan tangan palsu kepada calon penerima manfaat tersebut, hal ini bertujuan agar kaki dan tangan palsu yang akan dibuat sesuai dengan ukuran tubuh penerima manfaat.

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN merupakan lembaga pengelola zakat, infak, dan sedekah yang disisihkan oleh pegawai-pegawai PLN yang selama ini sudah bergerak dalam berbagai kegiatan sosial.

Salah satu penerima bantuan, Prima Soekarno, terharu dan memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan YBM PLN wilayah Babel sehingga dirinya bisa berjalan menggunakan kedua kakinya.

Menurut pria yang selama ini berjalan menggunakan bantuan tongkat kruk tersebut bantuan kaki palsu sangat membantu dirinya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan PLN, semoga dimurahkan rejeki dan dimudahkan dalam menjalankan tugas sehari-hari,” katanya.

Bersama 13 disabilitas lainnya, Prima hari ini mendapat bantuan pemasangan kaki dan tangan palsu secara gratis oleh YBM PLN Babel yang diserahkan langsung oleh General Manager PLN UIW Bangka Belitung, Abdul Mukhlis di ruang aula kantor PLN UP3 Bangka.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020