Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) mengajak seluruh masyarakat di kota itu untuk tetap semangat dalam merayakan HUT ke-75 RI di tengah pandemik COVID-19.

"Kepada seluruh pemuda dan pemudi serta kalangan masyarakat, ayo tetap semangat rayakan HUT RI, walaupun saat ini kita masih menghadapi wabah COVID-19. Mari kita mengenang jasa-jasa para pahlawan, dengan  tidak mengesampingkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 ini," katanya di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, untuk tahun ini perayaan dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI agak berbeda, di mana kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Seperti pidato Presiden tadi semestinya kita rayakan dengan suka cita, tetapi pada masa pandemik ini semua berbeda. Tapi kita berharap ini tidak mengurangi semangat kita untuk merayakannya, juga sambil mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk memajukan Indonesia ini jauh lebih baik lagi," katanya.

Memasuki peradaban baru ini, Molen sangat berharap untuk Kota Pangkalpinang ini sendiri masyarakatnya lebih semangat lagi, tentunya dengan semangat nasionalis yang tinggi.

"Kita semua menyadari bahwa Kemerdekaan ini tidak serta merta kita dapatkan begitu saja. Oleh sebab itu, ini harus kita perjuangkan kembali bagaimana membangun Pangkalpinang ini dengan penuh semangat," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020