Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi dan Kota melaksanakan Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Nasional Pawitralaya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Tahun ini, 17 Agustus jatuh pada hari Senin,” kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Senin.

Menurutnya pada tanggal 17 Agustus 2020 ini merupakan yang kedua kali dirinya ikut serta dalam Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci di Makam Pahlawan Nasional Pawitralaya Provinsi Bangka Belitung.

"Dalam kesempatan ini kita kembali mengingatkan bahwa begitu besar peran para pejuang. Pada malam ini kita mengingatkan kembali bahwa apa yang kita rasakan sekarang semuanya berkat perjuangan para pahlawan,” katanya.

Ia mengatakan, dalam kondisi COVID-19 saat ini semestinya memang banyak kegiatan yang harus dilakukan. Namun demikian ini tidak mengurangi semangat dan tetap berupaya bagaimana melanjutkan pembangunan-pembangunan untuk kedepan.

“Kita semua harus tetap semangat, tentunya untuk kemajuan pembangunan di Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Untuk itu kata Dia, pada momentum Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI) ini, jasa-jasa para pahlawan yang telah berperan memperjuangkan kemerdekaan dan rela berkorban jiwa dan raga akan selalu dikenang sepanjang masa.

“Alhamdulillah di Kota Pangkalpinang ada perhatian khusus untuk mereka dari Pemerintah Kota Pangkalpinang, terutama kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI),” katanya.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020