Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan bersama Ketua DPRD Bangka, Iskandar menyalurkan bantuan sosial berupa tiga unit kursi roda untuk tiga orang warga daerah itu yang mengalami sakit stroke. 

Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Selasa, mengatakan bantuan sosial berupa kursi roda tersebut merupakan dana yang dihimpun dari aparatus sipil negara melalui Program Seribu Berkah.

"Program Seribu Berkah merupakan dana sosial bersumber dari ASN Kabupaten Bangka sebesar Rp1.000 per hari per ASN," jelasnya.

Ketiga kursi roda itu dibagikan kepada Sulihin warga Lingkungan Bukit Kualo karena menderita sakit stroke dan sejumlah dana tambahan untuk berobat.

Kemudian bantuan yang sama diberikan kepada Agnes (59) warga Jalan Cendrawasih mengalami sakit stroke yang sudah cukup lama serta bantuan kursi roda dan sejumlah uang untuk Armin (66) warga Simpang Mapur Riau Silip yang menderita sakit stroke.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar mengatakan Program Seribu Berkah diperlukan untuk membantu warga kurang mampu yang mengalami sakit.

"Kami mendukung dan memberikan apresiasi penuh atas Program Seribu Berkah di mana program ini mampu meningkatkan kesadaran sosial untuk saling membantu," jelasnya.

Dia berharap program kemanusiaan itu dapat dilakukan secara berkelanjutan agar membantu meringankan permasalahan sosial masyarakat, penanganan sosial harus dilakukan secara terpadu antara pemerintah dan masyarakat.







 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020