Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) meminta agar peringatan Tahun Baru Islam di Masjid At Taqwa tetap dilaksanakan setiap tahunnya.

"Saya tahu Masjid At Taqwa ini setiap tahun selalu merayakan ini. Hal seperti ini jangan dihilangkan, Insya Allah  tahun depan tetap kita rayakan seperti tahun tahun sebelumnya," katanya di Pangkalpinang, Kamis.

Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam di Masjid At Taqwa yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Girimaya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Saya harap kegiatan peringatan Tahun Baru Islam ini juga dilaksanakan oleh kecamatan lainnya, sehingga kegiatan seperti ini masuk agenda tahunan Pemkot Pangkalpinang," katanya.

Ketua Masjid At Taqwa  yang juga merupakan Camat Girimaya,  Syaiful Akbari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga pelaksanaan acara Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H berjalan dengan lancar

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara peringatan Tahun Baru Islam ini dapat terlaksana dengan lancar," ucap Syaiful

Acara Peringatan Tahun Baru Islam ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Habib Hussein bin Umar Assegaf dan kemudian acara diakhiri dengan nganggung bersama

Peringatan Tahun baru Islam ini dihadiri oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Kapolda Babel yang di wakili oleh Dir Binmas, Kombes Pol Rudi H, Kementerian Agama Prov. Babel, Kapolres Pangkalpinang, Ketua TP PKK Pangkalpinang, Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Camat, Lurah dan juga masyarakat Kecamatan Girimaya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020