Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiagakan sebanyak 151 personel untuk memantau aktivitas masyarakat di kawasan wisata.

"Pengamanan kawasan wisata ini mengingat meningkatnya jumlah kunjungan masyarakat pada masa libur Jumat (21/8) hingga Minggu (23/8)," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo melalui Kabag Ops AKP Yudha Wicaksono di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, pengamanan objek wisata juga sekaligus memberikan edukasi adaptasi penormalan baru COVID-19 kepada pengunjung kawasan wisata.

"Tentu saja kawasan wisata sekarang menjadi satu titik keramaian saat libur panjang, kami ingin memastikan pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Ia menjelaskan, di antara objek wisata yang menjadi lokus pengamanan yaitu Pantai Terentang, Pantai Kebang Kemilau, Pantai Arung Dalam, Danau Kaolin, dan Pantai Sumur Tujuh.

"Sementara kawasan wisata yang tersebar pada beberapa kecamatan, itu nanti dikerahkan personel dari jajaran Polsek setempat," ujarnya.

Ia mengatakan, personel yang disiagakan di objek wisata tersebut akan mengawasi pengunjung yang belum mematuhi protokol kesehatan.

"Adapun yang wajib dipatuhi pengunjung di tempat keramaian adalah penggunaan masker, tetap berupaya menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020