Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar patroli COVID-19, dalam rangka mengedukasi dan menyosialisasikan adaptasi penormalan baru kepada warga.

"Kami siapkan personel khusus untuk melakukan edukasi dan sosialisasi adaptasi penormalan baru," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo melalui Kabag Ops AKP Yudha Wicaksono di Koba, Jumat 

Ia menjelaskan, sejumlah personel melakukan patroli keliling di beberapa titik keramaian di antaranya warung kopi, pasar, objek wisata dan sejumlah pusat keramaian lainnya.

"Mereka menjalankan tugas sesuai perintah dan SOP serta menyosialisasikan tentang protokol kesehatan sesuai dengan arahan Kemenkes RI," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan patroli tersebut juga memberikan pemahaman dan menegur jika ditemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Terutama yang menjadi sasaran kami adalah terhadap warga yang lupa menggunakan masker saat beraktivitas dan berada di tengah keramaian," ujarnya.

Ia mengatakan, penyebaran virus corona masih tetap diwaspadai dan diantisipasi kendati Bangka Tengah sudah kembali zona hijau.

"Zona hijau bukan berarti virus sudah usai, tetapi jumlah kasus yang sudah kembali nol namun pergerakan virus masih tetap diwaspadai sehingga tidak lagi muncul kasus baru," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020