Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memantapkan pelaksanaan event "Adu Sepida On Time" 2020, guna menyukseskan pertandingan bersepeda di tengah pendemi COVID-19 di pulau timah itu.

"Panitia harus berkerja semaksimal mungkin, agar event ini berjalan lancar dan sukses, dengan selalu mengutamakan protokol kesehatan COVID-19," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Babel, Suharto saat memimpin rakor persiapan "Adu Sepida On Time" 2020 di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan "Adu Sepida On Time" 2020 akan dilaksanakan di GOR Sahabudin Pangkalpinang pada Sabtu (29/8) diikuti 82 tim dengan rincian 34 tim berasal dari instansi pemerintah daerah dan 48 tim dari masyarakat umum di kabupaten/kota Pulau Bangka.

Sementara itu, "Adu Sepida On Time" tahun ini tidak diikuti peserta dari Pulau Belitung yang terdiri dua kabupaten yaitu Belitung dan Belitung Timur.

"Meski tidak ada peserta dari Pulau Belitung, namun pada era new normal ini masyarakat tetap semangat untuk mengikuti adu ketangkasan bersepeda ini," ujarnya.

Menurut dia pelaksanaan "Adu Sepida On Time" tahun ini didukung penuh oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan guna menumbuhkan perekonomian masyarakat di tengah pendemi COVID-19.

"Event ini juga untuk meningkatkan animo masyarakat berolahraga, guna mewujudkan masyarakat yang sehat di tengah penerapan tatanan kehidupan baru new normal," katanya.

Kabid Pembudayaan dan Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Kepulauan Babel, Panji mengatakan para peserta diwajibkan menggunakan masker sesuai aturan yang sudah ditetapkan dan juga untuk memberi contoh kepada peserta.

"Kita akan menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan. Kita memberikan contoh kepada peserta, ini sudah aturan yang telah ditetapkan oleh Satgas Covid,” katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020