Jumlah pasien positif virus corona baru atau COVID-19 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tersisa dua orang dari total 28 kasus positif COVID-19 di daerah itu.

"Sampai saat ini pusat karantina SKB Tanjung Pandan, Belitung masih merawat dua orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 bernama, PAS dan HH yang telah menjalani isolasi selama tiga hari," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, informasi terbaru diketahui dua orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 telah dinyatakan sembuh masing-masing berinisial MR (20) dan AZI (14) setelah menjalani 10 hari masa karantina.

Disampaikannya, MR (20) diketahui merupakan seorang ABK di KM Sejahtera 31 yang sebelumnya dinyatakan positif melalui pemeriksaan swab PCR di Laboratorium Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Tanggal 15 Agustus.

"Pada tanggal itu juga yang bersangkutan langsung menjalani isolasi," ujarnya.

Sedangkan, AZI (14) merupakan seorang pelajar SMK di Magelang Jawa Tengah bertempat tinggal di Jalan Gajah Mada Tanjung Pandan terkonfirmasi Positif COVID-19berdasarkan hasil pemeriksaan Swab PCR di Laboratorium Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Tanggal 15 Agustus.

"Pasien menjalani isolasi mandiri di kediamannya pada tanggal 15 Agustus," katanya.

Untuk itu, dirinya menghimbau agar seluruh masyarakat dapat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesembuhan kepada dua orang pasien positif COVID-19 yang sekarang masih dalam perawatan," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020