Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus HIV/AIDS (ODHA) yang saat ini menjadi perhatian khusus pemerintah kota itu.

"Fokus utama yang akan dilakukan yakni dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat, bagaimana cara mencegah dan menanggulangi HIV/AIDS. Sampai saat ini, data penderita HIV/AIDS di Kota Pangkalpinang sebanyak 15 orang," kata Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M. Sopian, Kamis.

Menurutnya kalau tidak ditangkal dan memberikan edukasi ke masyarakat, maka hal ini akan berkembang lebih besar lagi kedepannya.

Ia mengatakan, kepedulian terhadap pencegahan HIV/AIDS harus ditingkatkan kembali, karena apabila sudah terkena HIV/AIDS, maka tidak dapat sembuh lagi.

"Saya hanya ingin membangkitkan semangat kita kembali, untuk lebih peduli dalam rangka menurunkan dan mengurangi angka penderita HIV/AIDS di Kota Pangkalpinang, jangan sampai setiap tahun bertambah," ujarnya.

Selain itu, Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan menjaga kebersihan dalam upaya pencegahan COVID-19.

"Pandemik ini jangan dianggap enteng. Pencegahan ini harus kita lakukan bersama untuk memutus penyebaran COVID-19," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020