Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan menanam puluhan batang buah-buahan di kawasan objek wisata konservasi sungai Upang di Kecamatan Puding Besar.

"Kami sengaja menanam tanaman buah-buahan seperti durian dan jenis buah lainnya, selain guna menjaga kelestarian alam di kawasan objek wisata konservasi sungai Upang, juga diharapkan kedepannya dapat memberikan nilai manfaat bagi masyarakat," katanya di Sungailiat, Minggu.

Penanaman bibit buah-buahan di kawasan objek konservasi wisata sungai Upang melibatkan forkompinda Kabupaten Bangka serta pejabat daerah dan kelompok masyarakat.

"Saya minta tanaman buah-buahan dapat dirawat dengan baik agar nantinya memberikan hasil panen untuk generasi akan datang," jelas bupati.

Objek wisata konservasi sungai Upang di Kecamatan Puding Besar kata dia, merupakan salah satu objek wisata yang ada di wilayah kecamatan selain objek wisata menarik lainnya di kecamatan lain.

"Objek wisata sungai Upang terletak lebih kurang 40 kilometer dari pusat kota kabupaten, memiliki ciri keindahan tersendiri karena terdapat puluhan jenis anggrek yang tumbuh subur di kawasan tersebeut," katanya.

Bupati menyarankan agar objek wisata sungai Upah dijaga kelestariannya sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020