Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyediakan dua unit mobil ambulans pariwisata guna mendukung pelayanan di puskesmas pariwisata.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr. Then Suyanti di Sungailiat, Senin, mengatakan dua unit mobil ambulans pariwisata itu untuk melengkapi pelayanan puskesmas di Kelurahan Sungailiat dan di Kelurahan Sinar Baru.

"Mobil ambulans pariwisata bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) pemerintah pusat senilai lebih kurang Rp700 juta," ujarnya.

Menurutnya, mobil ambulans pariwisata untuk sementara dipergunakan kegiatan penyuluhan pencegahan dan penanggulangan COVID-19.

"Sementara mobil ambulans pariwisata dipergunakan sosialisasi atau penyuluhan pencegahan COVID-19, keliling ke sejumlah tempat di kecamatan," katanya.

Dia berharap, dengan mobil ambulans pariwisata dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam upaya peningkatan layanan kesehatan masyarakat atau wisatawan.

"Peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat merupakan kebutuhan dasar yang terus dioptimalkan baik oleh pemerintah pusat maupun daerah," ujarnya.*

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020