Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan sosial berupa tiga kursi roda melalui program "Seribu Berkah" bagi warga di Kecamatan Belinyu.

"Ketiga warga di Kecamatan Belinyu tersebut yang mendapatkan bantuan kursi roda masing-masing, Karsitem(83), Sukila (57) dan Tasdarma(72)," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan usai penyalurkan bantuan sosial tersebut di Sungailiat, Senin.

Dia mengatakan ketiganya mendapatkan bantuan kursi roda dengan pertimbangan karena sakit yang sudah cukup lama dan tidak dapat berjalan.

"Selain menyalurkan bantuan sosial berupa kursi roda, ketiganya melalui program 'Serbu Berkah' mendapatkan bantuan sejumlah uang tunai untuk penambangan pengobatan," jelasnya.

Dia mengatakan program "Serbu Berkah" merupakan penggalangan dana dari aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Bangka senilai Rp1.000 per hari. Dana yang terkumpul disalurkan untuk warga yang berhak mendapatkan.

"Bantuan sosial melalui program tersebut, disesuai dengan usulan permintaan dan kemampuan keuangan yang terkumpul," katanya.

Dia berharap, bantuan yang disalurkannya tersebut dapat membantu meringankan beban penderita, termasuk bagi keluarganya.

"Program 'Serbu Berkah' diperlukan sekali sebagai kegiatan sosial kemanusiaan membantu keluarga kurang mampu," katanya.

Menurut bendahara progam "Serbu Berkah" Waluyo, kursi roda yang disalurkan ke warga selain bersumber dari penggalangan dana ASN, juga terdapat sejumlah kursi roda bantuan program tanggung jawab sosial perusahaan dari Bank Sumselbabel.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020