Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, secara serentak membagikan 30.000 lembar masker kain gratis kepada masyarakat sebagai upaya dini pencegahan penularan virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

"Jumlah seluruhnya 30.000 lembar yang kami bagikan serentak mulai hari ini bersama polsek jajaran di seluruh kecamatan. Kami berharap upaya ini bisa mengurangi risiko penularan virus di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Rabu.

Menurut dia, pembagian masker gratis tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri dalam upaya bersama memutus mata rantai penyebaran virus corona sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Pembagian masker yang dilaksanakan serentak di beberapa lokasi keramaian itu dipimpin oleh Kapolres Fedriansah didampingi para pejabat di lingkungan polres setempat dan personel yang berada di seluruh polsek jajaran.

"Kegiatan ini sesuai perintah Kapolri untuk pencegahan penularan COVID-19, di Bangka Barat ada lima polsek yang masing masing membagikan 4.600 lembar masker, sedangkan Polres Bangka Barat membagikan 7.000 masker kepada masyarakat," ujarnya.

Adapun sasaran pembagian masker yang dilakukan Polres Bangka Barat, yaitu warga yang beraktivitas di Pelabuhan Tanjungkalian, Pasar Mentok dan jalan protokol.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020