Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengingatkan agar kegiatan kampanye Pilkada 2020 tidak memicu munculnya kluster baru penyebaran virus corona.

"Saya mengimbau dan mengingatkan kepada peserta kampanye Pilkada 2020, patuhi protokol kesehatan sehingga tidak memicu munculnya kluster baru virus corona," katanya usai menghadiri acara simulasi pengamanan Pilkada 2020 di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, Pilkada 2020 berada di pusaran pandemi virus corona yang semua pihak tidak hanya melihat dari aspek politik saja tetap juga mempertimbangkan situasi kesehatan warga.

"Untuk itu saya mengajak kepada semua pihak dapat mematuhi protokol kesehatan dan anjuran langsung dari presiden," ujarnya.

Ia juga berharap para pasangan calon yang bertarung dalam Pilkada 2020 mematuhi secara ketat protokol kesehatan terutama dalam kegiatan kampanye tatap muka.

"Selain melaksanakan kegiatan kampanye, kami mengharapkan pasangan calon juga mengedukasi warga terkait dengan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi virus corona," ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada personel yang ditugaskan untuk pengamanan pemilu juga menyosialisasikan kepada warga tentang protokol kesehatan COVID-19.

"Terutama terkait dengan penggunaan masker dan menghindari berkerumun yang dapat memicu penyebaran virus corona," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020