Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima hadiah istimewa dari PT Timah berupa tempat khusus bagi pelaku usaha UMKM yang berada di Tin Plaza yang beralamat di depan kantor Pos kota itu.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Kamis, mengatakan hadiah istimewah tersebut diberikan PT Timah sebagai peringatan HUT ke-263 Kota Pangkalpinang 

"Saya ucapkan terimakasih kepada PT Timah yang telah membantu Pemkot Pangkalpinang dalam mengembangkan dan memberikan tempat untuk produk pelaku usaha UMKM yang di kota ini," katanya.

Molen juga menyebutkan bahwa pemerintah kota Pangkalpinang tidak sedikitpun mengeluarkan anggaran untuk tempat khusus pelaku usaha UMKM di Kota Pangkalpinang

"Tin gallery di Tin Plaza ini menampung dan mempromosikan produk lokal Kota Pangkalpinang khususnya dan Babel pada umumnya. Semoga kedepan ini jadi daya tarik wisatawan yang akan berkunjung ke kota kita ini," ujarnya.

Dirut PT Timah, Reza Pahlevi mengatakan gedung tersebut dulunya tidak dimanfaatkan secara optimal, namun sekarang kembali seperti awalnya dan disediakan tempat khusus bagi pelaku usaha UMKM untuk memasarkan produknya.

"Gedung ini merupakan cagar budaya yang dulunya belum optimal dimanfaatkan, PT Timah mencoba mengembangkan gedung ini menjadi sebuah destinasi wisata baru di mana didalamnya terdapat gallery untuk pelaku UMKM dan cafe," jelasnya.

Ia juga mengatakan kedepan pihaknya akan terus berusaha meningkatkan perekonomian masyarakat pelaku usaha UMKM agar produk mereka bisa dipasarkan secara luas

"Semoga kedepan Tin Plaza menjadi daya tarik bagi masyarakat dan wisatawan yang akan berkunjung ke kota Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020