Wali Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu dan membina 1.000 pelaku UMKM, dalam meningkatkan kualitas SDM dan produk yang berdaya saing di pasar global.

"Dengan adanya bantuan PT Timah ini, kami akan jadikan Taman Sari sebagai pusat penjualan produk UMKM menjadi malioboro di Bangka Belitung," kata Maulan Aklil di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan PT Timah Tbk tidak hanya membantu modal usaha UMKM, tetapi juga melatih pelaku UMKM untuk berinovasi dalam mengemas, memasarkan produk melalui daring untuk memperluas pemasaran makanan, kerajinan khas masyarakat di negeri beribu senyuman ini.

Tidak kalah menariknya, kata dia bentuk bantuan gerobak mirip mobil tap yang diberikan PT Timah ke UMKM ini sangat menarik, indah dan bisa dibawa serta dipindahkan ke mana-mana.

"Taman Sari ini nantinya akan kami jadikan sebagai aikon, embrio baru dan malioboronya Babel, sehingga wisatawan dapat berwisata belanja di pusat ibukota provinsi ini," ujarnya.

Menurut dia PT Timah Tbk tidak hanya membantu UMKM, tetapi juga membangun masjid berbahan baku jati di kawasan Taman Sari, sehingga memudahkan pengunjung untuk beribadah.

"Kami sangat berterima kasih kepada  Dirut PT Timah Tbk,  Mochtar Riza Pahlevi Tabrani yang telah membantu Pemkot Pangkalpinang dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di tengah pendemi COVID-19 ini," katanya.

Dirut PT Timah Tbk,  Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengatakan PT Timah berkomitmen menjadikan UMKM yang berkualitas dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat di lingkungan operasional perusahaan berplat merah ini.

"Kita harus tetap semangat, bangkit dan bergerak membangun perekonomian masyarakat di Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020