Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan siap memfasilitasi pengobatan terhadap Muhammad AlJefry di Kelurahan Sinar Bulan Kecamatan Bukit Intan, balita yang menderita hidrosefalus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim, Selasa, mengatakan hari ini pihaknya telah mengunjungi kediaman balita tersebut untuk memberikan masukan kepada orang tua pasien terkait tindak lanjut penanganan pengobatan medis yang nantinya akan dibantu oleh Pemkot Pangkalpinang.

"Tadi kami telah memberikan masukan kepada orang tua pasien dan menyarankan agar pasien ini agar segera dioperasi. Namun dalam hal ini orang tua pasien hanya ingin melakukan pengobatan alternatif dan dari Dinas Kesehatan sendiri tidak bisa memaksakan kehendak orang tua yang bersangkutan," ungkapnya.

Selain itu, kedatangan tim dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang ke kediaman pasien itu sekaligus untuk memberikan makanan tambahan balita penderita Hidrosefalus tersebut.

Ia mengatakan, jika nanti untuk di kemudian hari apabila orang tua dari pasien tersebut berniat untuk melakukan operasi terhadap pasien Muhammad Aljefry, pihak Pemkot melalui Dinas Kesehatan akan tetap memfasilitasi pengobatan pasien.

"Nanti semua akan difasilitasi baik itu kita rujuk di Palembang maupun dirujuk ke Jakarta. Kita siap dampingi mereka," ujarnya.

Dikatakannya, dilihat kondisi pasien saat ini dan jika dilakukan operasi maka akan menjanjikan pasien tersebut akan sembuh karena, dia prognosisnya baik dan tingkat kesembuhannya tinggi, namun semua itu atas kehendak Allah swt.

"Kami berharap orang tua pasien ini dapat memutuskan segara untuk ditindak lanjuti, karena semakin cepat kita obati kemungkinan sembuhnya semakin tinggi," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020