Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 19 warga sudah selesai mengikuti masa isolasi dan dinyatakan sembuh dari virus corona jenis baru itu.

Data tabulasi perkembangan kasus COViD-19 Kabupaten Bangka Tengah hingga Minggu mencatat sebanyak 21 pasien dinyatakan positif terpapar virus corona dan sebanyak 19 pasien dinyatakan sembuh.

Sementara dua pasien dari Kecamatan Pangkalanbaru masih dalam perawatan dan juga tercatat dua warga dalam pemantauan tim medis karena terindikasi terpapar virus corona.

Data tersebut juga menunjukkan sebanyak 154 warga berstatus suspect virus corona dan 273 orang dinyatakan terkontak erat dengan pasien positif corona.

Dari 21 pasien yang dinyatakan positif terpapar virus corona tercatat sebanyak 18 orang tertular tanpa menunjukkan gejala dan tiga orang terdeteksi mempunyai gejala.

Sejumlah warga yang dinyatakan suspect dan terkontak erat berasal dari seluruh atau enam kecamatan di daerah itu.

Kecamatan Koba terdapat sebanyak 33 orang berstatus suspect corona dan 28 orang terkontak erat dengan pasien positif corona, Kecamatan Lubuk Besar tercatat sebanyak 17 warga suspect corona dan 21 terkontak erat.

Kemudian di Kecamatan Pangkalanbaru tercatat 47 suspect corona dan 96 orang dinyatakan terkontak erat, Kecamatan Namang terdapat 15 suspect corona dan 71 terkontak erat.

Kecamatan Sungaiselan tercatat 29 suspect corona dan 22 orang dinyatakan terkontak erat dan Kecamatan Simpangkatis tercatat 12 suspect corona dan 25 terkontak erat.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020