Asisten Administrasi Umum Setdako Pangkalpinang, Erwandy didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Pangkalpinang, Budiyanto mengikuti pelantikan pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara (IPKN) wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang digelar secara virtual melalui zoom meeting di ruang OR kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (8/10).

Pelantikan IPKN ini meliputi wilayah Sumbagsel (Sumatera bagian selatan) yakni, Provinsi Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung.

Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional IPKN, Prof Dr Bahrullah Akbar MBA, CIPM, CSFA, CPA, melantik pengurus IPKN wilayah Sumbagsel pada periode 2020-2023. Dia berpesan pengurus wilayah harus mampi menjembatani berbagai macam latar belakang pemeriksa untuk menjalin kerja sama yang sinergi, serasi, seimbang dan selaras.

"Visi dan misi IPKN itu membentuk para pemeriksa yang profesional sebagai agen perubahan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik," kata dia.

Barhullah juga mengucapkan selamat dan berharap kegiatan yang direncanakan setelah pelantikan ini dapat berjalan dengan baik serta nantinya setelah 34 pengurus wilayah seluruh provinsi di Indonesia dilantik, IPKN akan mengadakan musyawarah nasional yang pertama.

"Saya ucapkan selamat bekerja dan mohon doa restu agar apa yang kita harapkan bisa berjalan," ujarnya.


 

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020