Juru bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra, mengatakan sebanyak tujuh pasien COVID-19 dinyatakan sembuh oleh tim medis setelah menjalani perawatan kesehatan secara intensif.

Ketujuh pasien yang sembuh itu, kata Boy Yandra di Sungailiat, Selasa, masing-masing inisial R (50), Na (2), Naz (lima bulan) dan N (27), keempatnya warga Kecamatan Pemali.

Kemudian dua orang warga dari Kecamatan Sungailiat yakni, Faz (2) dan Ra (24), serta S (46), warga dari Kecamatan Merawang.

"Dengan sembuhnya ketujuh pasien itu, tercatat 21 pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan kesehatan di balai diklat provinsi di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Sampai dengan Selasa (13/10), total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bangka mencapai 123 orang dan yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 102 orang.

"Saya mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar wilayah Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau dari penyebaran virus corona," katanya.

Dia optimistis, penyebaran wabah virus corona jenis baru itu dapat diminimalisir di daerahnya dengan komitmen bersama mematuhi protokol kesehatan karena diketahui sampai saat ini belum ditemukan obat bagi pasien COVID-19.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020