Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan hingga Jumat ini terdapat sebanyak 162 warga yang masuk dalam kategori suspek COVID-19.

Data tabulasi perkembangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Jumat menyebutkan sebanyak 162 warga terdeteksi suspek COVID-19 dan 280 orang dalam pengawasan tim medis.

Sebanyak 162 warga tersebut masuk dalam kategori suspek corona karena ada keluhan dan gangguan pada pernapasan dan pernah melakukan riwayat perjalanan.

Berdasarkan data, satgas juga mencatat sebanyak 837 warga pernah terkontak langsung dengan pasien positif terpapar COVID-19.

Tercatat sejak Mei hingga Oktober 2020 terdapat sebanyak 67 warga yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19.

Dari 67 kasus tersebut, sebanyak 40 orang berhasil sembuh setelah dikarantina, satu orang meninggal dunia dan sebanyak 29 orang saat ini masih mengikuti proses isolasi dan karantina.

Pemkab Bangka Tengah hingga sekarang terus melakukan pelacakan terhadap warga yang kemungkinan pernah terkontak dengan pasien positif corona.

Selain itu, juga terus melakukan rapid test masal kepada seluruh warga terutama mereka yang terkontak langsung dengan pasien positif COVID-19.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020