Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berencana akan menaikkan gaji dan memberikan sepeda motor dinas kepada RT/RW di seluruh kota itu. 

"Saya memiliki keinginan menaikkan gaji  dan memberikan kendaraan bermotor kepada RT/RW, tetapi dengan syarat bantu Pemkot Pangkalpinang menaikan pendapat asli daerah melalui pajak bumi dan bangunan," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menghadiri pelantikan Ketua RT/RW  di Kelurahan Asam, Senin (2/11).

Baca juga: Walikota Pangkalpinang lepas 71 atlet Popda

Ia mengatakan, sudah saatnya gaji  RT/RW dinaikkan dan juga mendapatkan motor, supaya lebih memudahkan dalam melayani warganya. 

"Tapi karena saat ini anggaran minim, makanya belum bisa dipenuhi. Mari bantu Pemkot Pangkalpinang untuk menaikan PBB agar kedepannya semua keinginan itu bisa dipenuhi," ujarnya. 

Ia juga menjelaskan peran utama RT/RW sangat penting karena bisa mengakomodir keinginan warga yang dibutuhkan dilingkungan masing-masing.

“Silahkan ajukan program prioritas yang ada dilingkungan masing-masing, agar kami pemerintah kota Pangkalpinang bisa bekerja sesuai keinginan masyaraka," ujarnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020