Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengumumkan total 96 warga dinyatakan sembuh dari paparan virus corona jenis baru itu.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah dr Bahrun R Siregar di Koba, Rabu mengatakan jumlah warga yang sembuh terus bertambah dari sebelumnya 80 orang dan pada Rabu (4/11) tercatat 96 orang.

Ia juga menjelaskan, hingga sekarang tercatat 108 warga terkonfirmasi positif terpapar virus corona jenis baru dengan rincian 96 orang sudah sembuh, dua meninggal dunia dan sebanyak 10 orang masih dalam perawatan medis

Sebanyak 170 warga dinyatakan berstatus suspect virus corona dan 1.311 orang terdeteksi pernah kontak erat dengan pasien terpapar virus corona jenis baru itu.

Baca juga: Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Belitung capai 74 persen

Ia menyebutkan, persentase sembuh per kasus mencapai angka 88,9 persen dan persentase meninggal per kasus 1,9 persen.

Berdasarkan data juga tercatat ada tambahan satu kasus baru warga terpapar virus corona, namun juga tercatat sebanyak dua pasien dinyatakan sembuh pada hari Rabu (4/11).

Grafik peningkatan kasus warga positif corona mulai terlihat sejak Mei hingga November 2020, dimana pada Mei tercatat tiga pasien dan kemudian terus bertambah hingga mencapai 108 orang.

"Data tersebut menunjukkan bahwa penyebaran virus corona di Bangka Tengah mesti diwaspadai dan diantisipasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19," kata Bahrun R Siregar.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020