PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung bersama Pemerintah Provinsi Bangka Belitung menyepakati kerja sama dalam rangka memberi kemudahan kepada para investor mendapatkan pelayanan pemanfaatan listrik.

"Para prinsipnya kami ingin memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, sinergisitas dengan Pemprov Babel ini salah satu bentuk komitmen kami meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata General Manager PLN UIW Bangka Belitung, Abdul Mukhlis di Pangkalpinang, Rabu.

Selain memberikan kemudahan investor mendapatkan pelayanan pemanfaatan listrik, dalam kerja sama itu juga disepakati hal lain berupa optimalisasi pelayanan di lingkungan Pemprov Babel, kepada masyarakat dan pelayanan di fasilitas publik.

Selain itu, lanjutnya, kedua belah pihak sepakat untuk melaksanakan konversi peralatan masak manual menjadi peralatan masak listrik seperti kompor induksi, oven, airfryer dan lainnya di lingkungan kantor Pemprov Babel.

Ia juga mengemukakan bahwa edukasi keselamatan pemanfaatan tenaga listrik dan penggunaan pembangkit listrik berbasis energi baru terbarukan juga disepakati dalam kerja sama tersebut.

"Sinergisitas pelayanan publik dalam penyediaan dan penyelenggaraan tenaga listrik ini bertujuan untuk optimalisasi pelayanan publik, percepatan penyerapan investasi dan pertumbuhan ekonomi melalui penyediaan dan penyelenggaraan tenaga listrik," katanya.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan kerja sama itu penting demi memenuhi kebutuhan listrik agar lebih baik dan memberi kelancaran pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

"Ini terkait kesediaan listrik kita, melalui kerja sama ini pengembangan listrik menjadi lancar," kata Erzaldi.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020