Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan santunan kepada warga lanjut usia miskin dan kurang mampu di Desa Kampit Kabupaten Belitung, guna meringankan beban lansia terdampak COVID-19 di daerah itu.

"Saya sangat bersyukur dan senang bersilahturahmi dan meninjau langsung kondisi lansia di tengah pendemi COVID-19 ini," kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat menyerahkan santunan kepada lansia di Desa Kampit, Senin.

Ia mengatakan penyerahan santunan sebesar Rp500.000 per lansia ini, merupakan hasl zakat aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel yang dikumpulkan oleh Baznas di negeri serumpun sebalai itu.

"Pada kesempatan ini, kita memberikan santunan kepada 50 orang lansia dan diharapkan dapat meringan beban ekonomi keluarga lansia di tengah pendemi ini," ujarnya.

Menurut dia selain memberikan santunan, pemprov juga memberikan kursi roda kepada dua orang lansia. Kegiatan ini dilakukan secara santai dan penuh rasa kekeluargaan, untuk memberikan rasa bahagia kepada lansia kurang mampu itu.

Acara ini disambut riuh tawa dari para lansia dan warga setempat yang hadir. Agar suasana lebih santai, Gubernur Erzaldi mengajak para lansia dan para tamu undangan yang hadir untuk bercanda.

“Siapa yang mau duit?,” kata gubernur. Sontak, para lansia dan tamu undangan menjawab serentak dengan kata “mau” yang kemudian menimbulkan gelak tawa.

Salah seorang penerima zakat bernama Harun merasa bersyukur atas bantuan ini karena, bantuan ini sangat dibutuhkannya.

"Saya senang sekali Pak, kami ini orang tidak punya, sudah uzur, tidak punya uang, terima kasih Pak Gubernur,” ujarnya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020